Selasa, 02 Oktober 2012

Jangan khawatir, kawan..!!


--Mengkhawatirkan hal-hal yang Kecil--
(Worrying About Small Things)

Semua teman-temanku yang mempunyai impian besar.
Kita tidak akan mencapai kebesaran yang kita inginkan dan cita-cita yang kita idamkan dengan menghawatirkan hal-hal(yang sebenarnya) kecil, memikirkan yang kecil-kecil, dan melakukan hal-hal yang kecil.
Pada dasarnya ukuran kita ditentukan oleh kualitas dari fokus diri kita sendiri. Kita harus menerima bahwa, yang kita pikirkan, menentukan yang akan kita lakukan, dan yang kita lakukan, menentukan yang akan kita hasilkan. Maka ukuran dan kualitas dari pikiran kita, menentukan ukuran dan kualitas hasill pekerjaan kita.
          Perhatikanlah, orang-orang yang tidak membangun ukuran dan kualitas dari yang mengisi pikirannya, akan berteman dalam pergaulan yang meributkan perkara-perkara (yang sebenarnya) kecil. Tetapi mereka takut menginginkan yang besar, memilih pekerjaan dan tanggung jawab yang kecil, menyombongkan kelebihan yang sifatnya kecil dan menjadikan dirinya hanya pantas untuk dihargai kecil pula. Maka anjuran buat kita semua, adalah agar kita memilih isi bagi pikiran kita, yang ukuran dan kualitasnya akan mengutamakan kita dalam pergaulan yang baik, dalam pekerjaan yang baik, dan dalam menghasilkan yang baik.
Kita akan berbakat untuk menjadi pribadi yang damai dan kuat, jika knda tegas menyikapi yang kecil sebagai yang kecil, dan yang besar sebagai yang besar.
Dengannya,….ukuran seseorang akan dinilai dari ukuran dari kekhawatiran-kekhawatirannya. Maka, khawatirkanlah hal-hal yang besar, yang pencapaiannya atau penyelesaiannya penting bagi kebaikan banyak orang.
Kekhawatirkan kecil tidak akan pantas menjadi pengisi kesadaran seorang yang besar, atau dia yang sedang membangun kebesaran pribadinya.
Ingatlah sebuah kata bijak, yang nmenyebutkan “Anda hanya sebesar yang Anda khawatirkan”
Mudah-mudahan kita segera menjadi lebih efektif dalam menyederhanakan pikiran dan perasaan kita, agar kita hanya mengisi pikiran dan mewarnai perasaan dengan hal-hal yang berpihak kepada kebesaran dan kejayaan kehidupan kita.
Marilah kita berfokus memikirkan, merasakan, dan melakukan yang sudah jelas-jelas harus kita lakukan untuk menjadikan kita pribadi yang lebih kuat dari masalah-masalahnya. Dan tidak terpikat kepada kesibukan-kesibukan yang kesenangannya sementara dan tidak penting.
Lakukanlah yang bisa kita lakukan, Serahkan semua yang berada diluar kemampuan kita, kepada Tuhan YME. Dia adalah sebaik-baiknya wakil dan penyelesai masalah.

Inspired by : MTGW2010

0 komentar:

Posting Komentar